Casino Catwalk

10 Bandara Termewah Di Dunia

Posted On November 3, 2015 at 10:40 am by / Comments Off on 10 Bandara Termewah Di Dunia

Mempunyai sebuah bandara internasional yang mewah dan elegan, tentunya akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi sebuah negara. Kita semua tahu bahwa ketika kita memutuskan untuk berjalan-jalan ataupun bertamasya ke luar negeri, pasti bandara lah yang akan menjadi pintu gerbang utama sebelum kita melangkah ke negeri tersebut. Bandara yang bagus akan menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah turis yang melakukan kunjungan.

Seperti contohnya negara China, mereka sengaja membangun bandara yang elegan dan mewah guna menarik minat dari para wisatawan untuk melakukan kunjungan ke negara mereka. Dan berikut ini akan kami ulas sedikit informasi mengenai 10 bandara termewah yang sudah kami rangkum dari seluruh penjuru dunia ini.Mari kita simak sejenak dibawah ini :

1. Bandara Internasional Beijing – China

Diketahui bahwa Bandara Internasional Beijing adalah salah satu bandara tersibuk no 2 se-Asia sejak tahun 1999 silam. Merayakan hari nasional peringatan 50 tahun PRC, bandara ini pun merenovasi dan memperluas semua area yang terdapat didalamnya, salah satunya terminal 3. Terminal 3 diketahui telah didirikan sejak tahun 2004, namun baru dibuka dan diresmikan pada tahun 2008 berhubung dengan perayaan nasional Olimpiade Beijing. Dengan panjang 2 mil yang mencakup terminal 3 ini, sukses membuat terminal ini menjadi salah satu bangunan paling besar sedunia dengan mewakili budaya hewan China yakni naga. Oleh karena itu, bandara internasional Beijing ini pun sukses menyabet penghargaan sebagai salah satu bandara termewah di dunia pada tahun 2005 menurut versi dari majalah bandara dunia.

2. Bandara Barajas Madrid – Spanyol (Terminal 4)

Diketahui Terminal 4 dari Bandara Barajas Madrid ini didesain oleh arsitek Richard Rodgers Partnership yang merupakan seorang tokoh arsitektur yang sudah sangat terkenal di dunia. Terminal 4 ini didirikan pada tahun 2006 silam dengan dilengkapi berbagai ragam hiasan seperti tiang warna warni dan langit-langit berlapis lambu yang berbentuk layaknya gelombang ombak sehingga bagi seluruh wisatawan yang berkunjung pun akan merasakan kesan layaknya sedang berjalan di tempat bercahaya remang-remang. Dengan segala fasilitas yang dihadirkan, Bandara Barajas Madrid ini sukses tercatat sebagai salah satu bandara termewah di dunia pada tahun 2011 silam oleh majalah bandara dunia.

3. Bandara John F Kennedy – Amerika Serikat (Terminal TWA)

 border=

Apakah anda dapat membayangkan jika anda sedang berada di dalam gambar diatas ?Pasti sangat indah sekali bukan ?. Yups, Terminal TWA di bandara JFK ini memang sudah sangat terkenal dengan keindahan dari fasilitas yang dihadirkan. Bagaimana tidak ? Setiap wisatawan yang melewati terminal ini akan disambut hangat oleh terowongan berbentuk tabung besar yang mencakup panjang 125 kaki. Bukan itu saja, melainkan suasana kudus juga akan dirasakan di sepanjang beton dari desain gedung yang sangat berkelas ini.Oleh karena itu, pihak majalah bandara dunia pun tidak segan-segan memasukkan nama Bandara John F Kennedy ke dalam daftar bandara termewah di dunia pada tahun 2002 silam.

4. Bandara Internasional Carasco, Montevideo – Uruguay (Terminal 3)

Seperti yang dilansir oleh beberapa media, Terminal 3 di Bandara Carasco ini dibuka pada tahun 2009 yang didesain oleh salah satu arsitek ternama Uruguay yakni Rafael Vinoly. Terminal 3 di Bandara Carasco ini memang dikenal oleh sekian banyak wisatawan sebagai ruangan keberangkatan dan kedatangan yang cukup dramatis. Bagaimana tidak ? Ruangan ini dihiasi dengan kubah anggun yang diterangi oleh sinar matahari dan bahkan langsung menghadap ke landasan penerbangan pesawat.

 border=

Memang kerap diketahui bahwa para wisatawan ataupun penduduk lokal yang bepergian ke luar negeri dan berpisah dari keluarga ataupun kerabat dekat mereka, akan menangis histeris diruangan terminal ini. Bagaimana tidak, landasan ini dirancang seolah seolah menciptakan sensasi kesedihan layaknya film berkisah sedih yang menceritakan tentang kepergian dari seseorang yang sudah sangat dicintai. Bisa anda lihat sendiri contoh sketsa diatas, apakah anda merasakan hal yang cukup dramatis ketika melihat sketsa tersebut? Diketahui bahwa salah satu film sedih dari Uruguay yakni Survive, juga pernah melakukan syuting di landasan pacu bandara ini. Dan tidak disangka, film tersebut mengalami kesuksesan besar pada beberapa pekan setelah dirilis ke publik dengan angka penjualan kaset dvd yang mencapai 3 juta keeping hanya dalam jangka waktu 2 bulan.

5. Bandara Internasional Sondika, Bilbao – Spanyol

Diketahui bahwa Bandara Sondika ini didirikan pada tahun 2000 silam oleh seorang arsitek ternama yakni Santiago Calatrava. Bandara ini kerap dijuluki oleh penduduk lokal setempat dengan istilah “La Paloma” yang memiliki arti burung merpati. Kenapa ? karena desain pada Bandara ini dirancang seperti bentuk burung merpati. Dengan atap-atap tinggi yang terbuka langsung menghadap ke awan, membuat bandara ini terasa begitu dekat dengan langit. Diketahui juga bahwa area parkir di bandara ini terletak di lereng bukit hijau yang membuatnya begitu menarik dan indah. Oleh karena desain yang begitu sederhana namun mewah, Bandara Sondika sukses dinobatkan sebagai salah satu bandara termewah di dunia pada tahun 2004 silam.

6. Bandara Internasional Denver – Amerika Utara

Seluruh wisatawan yang berkunjung ke bandara ini akan dibuat terkagum kagum dengan bentuk atapnya yang cukup unik. Diketahui desain pada bandara ini dirancang oleh arsitek ternama di negara Amerika Utara yakni Curtis Fentress dengan hanya memakan waktu sekitar 3 pekan untuk membuat konsep bandara ini. Atap langit pada bandara ini dilapisi dengan kain raksasa yang terbuat dari bahan elastis Teflon sehingga membuat Bandara Internasional Denver ini terlihat persis seperti pedesaan luas berwarna putih.

Namun, salah satu kelebihan dari bandara ini adalah setiap pariwisata yang berkunjung ke bandara ini, akan disambut hangat oleh salah satu karya buatan terindah manusia yaitu pegunungan batu yang terlihat begitu indah, terlebih saat terkena sinar rembulan pada malam hari.

7. Bandara Internasional Incheon – Korea Selatan

Semenjak dibuka dan diresmikan pada tahun 2001 silam, bandara yang juga merupakan hasil rancangan Curtis Fentress ini berhasil menyabet penghargaan sebagai bandara terbaik di penjuru dunia pada tahun 2011 lalu. Bukan dilihat dari segi fasilitas yang disediakan, namun segala kebudayaan asli Korea terdapat dalam bandara ini dan bahkan sangat kental. Langit langit pada bandara ini dihiasi sedemikian rupa dengan gambaran kuil tradisional korea selatan dan juga terowongan dengan taman bunga yang begitu memukau. Maka tidak heran jika industri film terkenal, Hallyu kerap memakai bandara ini saat melakukan beberapa syuting dari film yang diproduksinya.

8. Bandara Internasional Menara – Maroko

Bandara Internasional Menara ini dirancang sangat istimewa dengan desain modern yang dipadukan dengan desain kental dari budaya tradisional Islam. Diketahui juga, bandara ini merupakan hasil desain dari tokoh arsitek ternama yaitu Eckert Architekten dengan mulai didirikan pada tahun 2005 dan resmi dibuka untuk publik pada tahun 2008. Salah satu fakta unik yang terdapat pada bandara ini adalah 72 piramida pembangkit tenaga surya dilekatkan di atap bangunan bandara ini. Oleh karena desain budaya Islam yang begitu kental dan indah, bandara ini pun sukses menerima penghargaan sebagai bandara termewah di dunia pada tahun 2011 lalu.

9. Bandara Internasional Chek Lap Kok – Hong Kong

Diketahui Bandara Internasional Chek Lap Kok ini merupakan campur tangan dari salah satu perusahaan arsitek terkenal di dunia yakni Foster and Partners dan dibangun pada tahun 1998 silam. Bandara ini pun terkenal akan kenyamanannya dikarenakan struktur bangunan yang cukup sederhana namun elegan. Dengan modifikasi bentuk atap yang bergelombang, setiap wisatawan pun akan merasakan ketenangan tersendiri dari istirahat mereka setelah melakukan penerbangan selama 17 jam lamanya. Segala rincian informasi dari bandara ini pun belum diketahui dengan lengkap dan yang pastinya, bandara internasional Chek Lap Kok ini sukses menyabet penghargaan sebagai bandara termewah di dunia pada tahun 2008 lalu.

10. Bandara Internasional Kansai, Osaka – Jepang

Bandara ini diketahui merupakan hasil desain Renzo Piano selaku salah satu arsitek terbaik di dunia. Bandara ini dibuka dan diresmikan pada tahun 1994 dengan sinar matahari yang langsung menyinari langit-langit pada bandara ini. Berbagai pujian hangat pun dilontarkan terhadap bandara ini oleh sekian banyaknya wisatawan dan salah satunya menyebutkan bahwa berada di bandara ini terasa seperti sangat dekat dengan langit karena garis atap pada bandara ini jika dilihat semakin lama, seperti bergerak sendiri layak gelombang yang ditimbulkan oleh ombak laut. Dengan begitu, maka tidak usah diragukan lagi jika Bandara Internasional Kansai ini sukses menjadi bandara terbaik dan termewah di seluruh dunia sebanyak 7 kali yakni pada tahun 2001, 2003, 2004, 2005, 2008, 2011 dan 2015.

Terima kasih karena sudah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel informasi mengenai 10 Bandara Termewah Di Dunia seperti yang saya rangkum diatas. Semoga artikel informasi ini dapat membantu anda untuk menemukan salah satu bandara Internasional yang ingin anda kunjungi bersama keluarga ataupun sahabat karib anda.